Senin, 18 April 2016

Pelaksanaan Donor Darah

Alhamdulillah, dengan waktu persiapan yang cukup singkat HMI Komfak Adab mampu melaksanakan acara donor darah dengan lancar. Pada awalnya ruangan donor masih terlihat sepi hanya di isi oleh pengurus dan kader saja, tak lama setelahnya tim PMI Yogyakarta hadir dengan membawa sejumlah perlengkapan donor. Saat alat-alat sudah terpasang rapi, salah satu pengurus mengawali sebagai pendonor. 
salah satu peserta donor
Pada awalnya ruangan belum terlihat ramai oleh pendonor, tapi lama kelamaan ruangan mulai terasa gerah karena para pendonor mulai berdatangan dan antri untuk check sebelum pendonoran guna memastikan calon pendonor memenuhi syarat.
Masing-masing pendonor menunjukksan wajah yang berbeda saat proses pengambilan darah berlangsung. Ada yang merasa takut karena itu pertama kalinya ia mendonor, ada juga yang terlihat tenang karena sudah terbiasa mendonor.
peserta donor yang terlihat santai saat proses pengambilan darah
Tercatat sekitar 40 orang yang melakukan pendaftaran unuk mendonor, tapi sayang sekali hanya belasan orang yang dinyatakan bisa untuk mendonor dikarenakan tidak memenuhi syarat. Karena itu, bagi anda yang hendak mendonor pasikan anda mendapakan tidur yang cukup serta makan yang baik. semoga donoor darah ini mampu membantu orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar